splash
SITUS RESMI DEWAN PASTORAL PAROKI SALIB SUCI
Tropodo, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur
 

BIAK St Agustinus Telah Dimulai Kembali

Posted By on September 16th, 2012

Ya, telah dimulai kembali, adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kondisi BIAK Wilayah St.Agustinus.

Setelah cukup lama kosong tidak ada kegiatan, maka mulai tahun 2012 ini, tepatnya di bulan Juli, anak-anak wilayah St.Agustinus yang berusia sekolah SD ke bawah, telah mendapatkan kembali pelayanan BIAK yang telah lama hilang. Meski dengan segala keterbatasan, baik tempat, waktu maupun prasarana, namun para pembina BIAK Wilayah St.Agustinus, dengan dibantu para warga Wilayah dengan sumbangan-sumbangan sarana dan prasarananya, maka BIAK Wilayah St.Agustinus dapat memulai kegiatannya secara rutin setiap hari Sabtu Sore, pk.16.00, bertempat di rumah milik salah seorang warga yang kebetulan kosong tidak ditempati, beralamat di Anjasmoro kav 28, perum Wisma Tropodo. Kita layak untuk bersyukur dan berterima kasih pada Tuhan atas karuniaNya ini.

Kegiatan BIAK ini berfokus pada pengembangan diri anak-anak, sehingga mereka nantinya dapat berani memimpin, dan memiliki iman yang kuat atas Yesus dan GerejaNya.

Mereka dilatih untuk taat dan duduk diam, mendengarkan kisah Tuhan menyelamatkan umatNya, dengan mendengarkan bacaan Kitab Suci yang dibacakan bergantian per ayat, lalu mendengarkan kisah ulang dari bacaan Kitab Suci dari pengalaman pribadi para pembina BIAK, sehingga anak-anak dapat meniru iman pada pembina BIAK.

Selain itu, anak-anak juga dibina untuk berani memimpin di depan orang lain. Dengan panduan pembina BIAK, anak-anak diminta untuk berani tampil menyanyi di depan teman-teman mereka.

Pada akhir acara, ada pembagian hadiah kecil bila anak-anak dapat menjawab pertanyaan dari kakak-kakak pembina BIAK. Selain sedikit makanan kecil untuk dibawa pulang.

Semua ini dapat dilakukan terutama karena pertolongan Tuhan saja, yang telah menggerakkan hati banyak orang untuk membangkitkan kembali kegiatan BIAK wilayah St.Agustinus. Tuhan telah menggerakkan mereka yang mau melayani untuk mengajar anak-anak yang merupakan masa depan kita dan Gereja, juga terimakasih kepada Tuhan yang telah menggerakkan para warga yang mau menyumbangkan sarana danprasana lain untuk lancarnya kegiatan BIAK ini.

Semoga BIAK St Agustinus dapat terus berkembang, dan menjadikan anak-anak ini nantinya menjadi batu penjuru untuk membangun wilayah pada khususnya, dan Gereja pada umumnya.

 

 

Similar Posts

Leave a Reply