Waktu penyusunan Proker Paroki Salib Suci 2023 telah tiba …

Silakan menggunakan link google form berikut https://bit.ly/proker23 untuk menuju kepada form yang menyatukan seluruh form entry proker 2023 utk semua kelompok persekutuan dalam Paroki Salib Suci (Lingkungan, Seksi dan Kategorial). Pengisian bisa dilakukan melalui web browser di komputer/laptop (lebih di-rekomendasi menggunakan alat ini), bisa juga dilakukan lewat hape namun dalam hape tersebut harus menginstall aplikasi Google Sheet agar bisa mengedit utk entry Proker 2023 (Utk install aplikasi tersebut di hape android bisa klik disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.docs.editors.sheets)

Berikut ini akan dijelaskan tata cara menggunakan google form Proker 2023

Pertama saat dibuka, maka akan tampil keterangan awal sebagai berikut.

Silakan scroll ke bawah utk mulai memilih kelompok persekutuan yang akan diisi prokernya (contoh dalam gambar ini, dipilih Kategorial … lalu klik tombol Next).

Kemudian pilih nama kelompok sesuai yang ingin diisi prokernya

Untuk pemilihan Seksi … mirip seperti Kategorial

Khusus Untuk LINGKUNGAN, diperlukan 2 step pemilihan … yaitu memilih Rayon dulu … baru memilih nama Lingkungannya

Setelah memilih nama kelompok dengan tepat (dalam contoh2 diatas … kategorial – PDKI … seksi – KATEKESE … lingkungan – Utara – Bernadette 3) … maka akan tampil LINK … silakan KLIK Satu kali saja LINK tersebut … maka akan diantar masuk ke file spreadsheet sesuai kelompok masing-masing.

Link ini akan berbeda2 utk setiap kelompok … tetapi isinya sama … yaitu sebuah excel (spreadsheet) dengan kolom2 proker yang selama ini sudah bapak/ibu kenal. Pada baris pertama akan sudah tampak nama kelompok yang diminta mengisi prokernya. Bila tidak sama … mohon mengulangi kembali proses dari atas … mungkin salah kamar.

Jika belum bisa mengisi hingga lengkap PROKER masing2 tersebut … TIDAK APA-APA … silakan keluar saja (krn apa yang sudah diedit pasti akan tersimpan) … nanti di hari esok … gunakan kembali link entry proker 2023 (https://bit.ly/proker23), ikuti urutan pemilihan kelompok persekutuan seperti di atas dan klik kembali LINK yang ditunjuk. Maka pengisian akan bisa dilanjutkan kembali.

Setelah pengisian proker 2023 selesai dilakukan, baru lanjutkan pengisian google form proker 2023 (https://bit.ly/proker23), dengan memasukkan nama pengisi proker dan nomor WA yang bisa kami hubungi setelah menklik tombol Next dibawah LINK entry spreadsheet Proker 2023 (lihat panah merah ini).

Yang perlu diperhatikan adalah jangka waktu pengisian, yaitu

  1. Pengisian ditunggu sampai Pertengahan November (16 November 2022)
  2. Target akhir adalah Pertemuan DPP Pleno utk membicarakan Proker 2023 yang rencananya dilakukan pertengahan Desember. (14 Desember 2021)

TATA CARA MENGISI PROKER 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *